Di Jakarta Timnas Akan Menuai Kemenangan

Kekuatan militansi timnas tak mampu membendung lima(5) kekuatan Iran. Seperti disaksikan oleh jutaan pasang mata pendukung timnas, Bambang Pamungkas dkk, tak berkutik diterkam Tim Iran dengan 0-3.  Tim merah putih kalah segala-galanya, walaupun gol terjadi pada babak kedua, sebenarnya urusan gol tinggal menunggu waktu saja. Karena sepanjang pertandingan serangan Iran silih berganti, nyaris tak ada kesempatan membalas.

Lima kekuatan Iran semalam berupa; kualitas pemain, penonton, cuaca, kondisi lapangan, dan kualitas pelatih sulit ditandingi oleh satu kekuatan timnas yaitu semangat militansi saja. Kualitas pemain Iran menjadi kekuatan yang paling menonjol.  Mereka bermain afik, efektif, dipadukan dengan strategi dan mental prima.

Kekalahan besar ini harus jadi motivasi untuk dapat membalas ketika bermain di Jakarta.  Ada peluang  untuk mengalahkan tim Iran dengan membalikan kekuatan. Ketika pertandingan semalam Iran memiliki kekuatan lima (5) sementara Timna hanya satu (1) kekuatan.  Maka ketika main di Indonesia kita balik, lima(5) menjadi kekuatan Timnas, dan satu (1) kekuatan Iran.

lima kekuatan yang dapat dijadikan senjata menundukan Iran adalah; pertama, pemain kedua belas alias jumlah penonton. Untuk itu PSSI sebagai penyelenggara harus dapat mengakomodasi kekuatan ini. jika perlu gratiskan. Kedua, Cuaca yang sudah diadaptasi pemain. Ketiga, kondisi lapangan yang sudah familier dengan Firman Utina dkk. Keempat, militansi pemain sebagai upaya “balas dendam”.  Kelima, do’a jutaan rakyat Indonesia.

Sementara satu kekuatan Iran adalah kualitas pemain.  Tak ada alasan lagi bagi timnas untuk kalah yang kedua kalinya. Selamat berjuang kawan, semoga kalian kali ini menuai hasil memuaskan. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s